FORMULA ONE: The Final Lap

FORMULA ONE: Lap Terakhir

Waktu Membaca: 3 menit

FORMULA SATU: Nantikan GP Abu Dhabi hari Minggu ini yang menutup Musim Formula Satu dan akan melihat salah satu dari dua pembalap dinobatkan sebagai Juara Dunia 2021


Akhir pekan ini adalah penutup yang sangat dinanti dari Musim F1 2021, dengan Max Verstappen dari Red Bull dan Lewis Hamilton dari Mercedes menuju ke tingkat penentu pada poin setelah salah satu musim yang paling luar biasa dalam memori baru-baru ini.

Seperti berdiri, Verstappen datang ke GP terakhir tahun ini di Abu Dhabi di posisi pertama di Kejuaraan Pembalap karena sembilan kemenangan balapannya musim ini mengungguli delapan kemenangan Hamilton. Yang mengatakan, Hamilton telah memenangkan tiga terakhir; Brasil, Qatar, dan yang terbaru Arab Saudi, jadi dia tanpa diragukan lagi adalah pebalap terbaik. Max telah dipaksa untuk bermain biola kedua sepanjang hat-trick kemenangan untuk saingan Inggrisnya, tetapi pria Belanda itu akan didukung oleh fakta bahwa tidak ada protagonis gelar yang memenangkan empat balapan berturut-turut musim ini.


GP Abu Dhabi Sepanjang Tahun

Red Bull dan Verstappen akan percaya diri dari kemenangan tahun lalu di Sirkuit Yas Marina, dan terlebih lagi, akan memperhatikan pentingnya kualifikasi. Pada tahun 2020, Max dan Lewis dipisahkan di puncak kualifikasi oleh rekan setim Lewis Valtteri Bottas, dan begitulah 1-2-3 dalam balapan itu sendiri selesai. Verstappen memimpin penantangnya untuk setiap putaran dari kontes 55 putaran.

Secara historis, ini menjadi tempat yang sangat menyenangkan bagi Hamilton. Dia telah menikmati podium selesai di masing-masing dari tujuh penampilan terakhirnya di Abu Dhabi, memenangkan empat, termasuk dua kemenangan sebelumnya Max pada 2020.

Namun, karena kritik dari beberapa pihak, perubahan trek telah dibuat untuk pembaruan 2021 untuk memungkinkan lebih banyak menyalip, jadi catatan dan hasil sebelumnya mungkin perlu dikesampingkan.


Siapa yang Akan Mulai Dari Pole?

Meski duduk di puncak klasemen Kejuaraan Pembalap sejak GP Rusia pada September lalu, Max Verstappen baru memulai. sekali dari tujuh balapan terakhir di posisi terdepan. Sebagai perbandingan, Hamilton telah berada di depan grid pada dua kesempatan selama waktu yang sama, dengan start berturut-turut dari pole datang pada pasangan balapan terbaru. Menariknya, Bottas-lah yang memiliki rekor terbaik dari ketiganya selama tujuh balapan terakhir, dimulai dari pole dalam tiga balapan.

Lebih penting lagi, Fin telah mengungguli Verstappen dalam lima dari tujuh balapan tersebut. Dia tidak diragukan lagi akan memainkan peran utama sepanjang akhir pekan terakhir ini.


Putusan Akhir

Mengingat mobilnya terlihat sangat mengesankan dengan mesin baru yang pertama kali dipasang di Brasil dan kemudian diintegrasikan kembali ke Arab Saudi, mesin yang kini telah menghasilkan dua kemenangan dari dua, sulit untuk melewati Lewis Hamilton yang mengamankan rekor kedelapan. Kejuaraan Dunia pada Minggu sore. Hamilton juga dapat beralih ke Bottas untuk mendukung Verstappen jika diperlukan, dan dengan demikian, kecuali kebangkitan rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez, Max akan sendirian dalam pertarungan ini.

Setiap pemenang dari enam GP Abu Dhabi sebelumnya telah memenuhi syarat di posisi terdepan, jadi kami mengharapkan akhir pekan yang sempurna lainnya dari Mercedes, yang dengan melakukan itu juga akan mengumpulkan keuntungan yang menggiurkan. Kejuaraan Konstruktor judul.

Taruhan yang disarankan -> Kembalikan Lewis Hamilton untuk Menangkan Grand Prix Abu Dhabi KLIK DI SINI

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *