SETTING THE SCENE: Boxing Day In The Premier League

SETTING THE SCENE: Boxing Day Di Liga Premier

Waktu Membaca: 2 menit

MENGATUR Adegan: Boxing Day secara tradisional adalah salah satu hari terbesar dalam kalender Liga Premier dan tahun ini terlihat tidak berbeda dengan 18 dari 20 tim yang beraksi.


Bagian atas meja Manchester City menghadapi ujian berat melawan Leicester, Liverpool menjamu Leeds, sementara Aston Villa dan Chelsea memiliki sejarah Boxing Day yang kaya dan pertandingan mereka di Villa Park adalah satu lagi yang harus diwaspadai.

Sejak awal era Liga Premier di Boxing Day 1992, telah terbukti sebagai hadiah Natal yang sempurna untuk Manchester United, yang memiliki rekor terbaik dari tim mana pun pada 26 Desember. Setan Merah telah bermain 27 kali dan memenangkan 21 pertandingan yang luar biasa, tingkat kemenangan 78 persen.

Maka tidak mengherankan bahwa United juga memiliki rekor skor terbaik, notch 71 gol di game-game itu rata-rata 2,6 gol per game.

Namun, mereka harus menunggu satu tahun untuk bisa memperpanjang rekor tersebut karena pertandingan mereka melawan Newcastle adalah satu-satunya pertandingan Liga Premier pada 27 Desember.

Heran Dimitar Berbatov adalah pemain United dengan skor tertinggi di Boxing Day dengan 5 gol, jauh dari rekor 9 gol yang dipegang oleh mantan striker Liverpool Robbie Fowler.

Meskipun menghabiskan sebagian besar waktunya bersama Liverpool, di mana ia membuat 236 penampilan sebagai starter dan mencetak 120 gol antara 1993 dan 2001, Fowler hanya mencetak 3 kali di Boxing Day untuk The Reds. Dia mencetak 4 gol lebih lanjut dengan Leeds dan 2 dengan Man City.

Gol terbanyak dalam satu pertandingan datang pada tahun 2007, ketika Chelsea dan Aston Villa bermain imbang 4-4 ​​yang luar biasa di Stamford Bridge. Sebuah pertandingan mendebarkan melihat tiga pemain diusir – dua untuk Chelsea dan satu untuk Villa – dengan Gareth Barry mencetak penalti menit ke-90 untuk merebut hasil imbang bagi tim tamu.

Aston Villa sebenarnya memegang rekor untuk pemecatan terbanyak di Boxing Day, setelah Tyrone Mings mendapat kartu merah dalam kemenangan Villans pada 2020 atas Crystal Palace, yang membuat jumlah total kartu merah mereka menjadi 4.

Boxing Day adalah hari untuk dinikmati oleh semua penggemar sepak bola dan jika itu tujuan Anda ingin melihat Old Trafford (60) dan Stamford Bridge (48) adalah alasan untuk dituju.

Namun, terlepas dari kenyataan itu adalah Man United dan Chelsea yang berbagi rekor untuk mencatatkan clean sheet terbanyak di Boxing Day dengan masing-masing 12.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *